Bunyi Tit..Tit...tit di komputer

Bookmark and Share
Komputer yang rusak bikin pusing kalo kita sedang buru-buru mengerjakan tugas, mau panggil tukang service komputer jauh amu dikerjakan sendiri takut tambah rusak. kali ini miracle@link tukang service komputer panggilan akan memberikan tips pada saat komputer berbunyi tit..tit...tit...., kenapa yaa... simak ulasan berikut ini.
pada dasarnya komputer merupakan integrasi antara komponen satu dengan yang lain, bila komponen satu tidak maksimal akan menyebabkan komponen lain ikut tidak maksimal, dalam contoh kali ini adalah bunyi tit..tit..tit yang terdengar pada saat CPU di nyalakan dan berbunyi seperti itu.
hal yang pertama yang dilakukan adalah :
  • Jangan Panik, bila ada bunyi tit ...tit....tit yang bermasalah adalah Memory yang tidak bekerja dengan baik, bila dikarenakan pemasangan yang tidak sempurna, ada gonjangan sehingga memori agak terlepas dan slot memory kotor.
  • Bersihkan menggunakan facum kecil untuk mencari lorong yang sempit yang ada kotornya.
  • Bersihkan slot memory dan lihat penjepit pada slot memory apakah berfungsi dengan baik.
  • Bila memiliki 2 atau lebih slot memory lakukan penggantian memory dari slot satu dengan yang lain ( tukar )
  • Bersihkan lapisan kuningan pada memory untuk menghilang karat atau debu yang menempelkan pada memory ( biasanya kami bersihkan menggunakan penghapus kertas ).
  • Bila semua dianggap selesai, pasang memori dengan benar sehingga dan tekan penjepit dengan keras sehingga berbunyi klik
Kemudian nyalakan komputer, insya allah akan befungsi sesuai dengan baik. Bila masih berbunyi juga, silahkan pasang dengan komponen memori dengan satu- satu ( satu slot terdiri satu memory ). makasih

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar